Wapres Hadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional


PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-65 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/7/2012). Mendampingi Wapres antara lain Ny Herawati Boediono, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz.

Rombongan Wapres bertolak dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 7.45 dan mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, sekitar pukul 10.15 waktu Indonesia bagian Tengah. Kedatangan Wapres disambut Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarifuddin Hasan.

Dalam peringatan Hari Koperasi kali ini akan diluncurkan logo baru koperasi serta pemberian penghargaan bagi pelaku dan koperasi berprestasi. Selain itu, akan ada penandatanganan nota kesepahaman antara Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) serta Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dengan Koperasi Angkasa Malaysia.

Peringatan juga diwarnai dengan Deklarasi Komitmen Pengguna Rel Kereta Api Kalimantan Tengah oleh PT PLN, PT Krakatau Posco, PT Biliton Indonesia, PT Indika Indonesia Resources, PT Asmin Koalinda Tuhup, dan PT Barito Pasific; penyerahan PLTS kepada Koperasi Karuhai di Kalteng, penyerahan kredit usaha rakyat (KUR) dari perbankan kepada pengusaha kecil menengah, serta penyerahan bantuan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir kepada empat koperasi.

Rombongan Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Kamis sore.

Lembaga Pengelola Dana Bergulir - KUMKM

Jl. Letjend. MT. Haryono Kav. 52-53
Jakarta 12770 - Kotak Pos 4370
Telp. 021-7901440, 7990756
Fax. 021-7989746

Copyrights © 2014. LPDB. All Rights Reserved