Kemas Danial pimpin Lembaga Dana Bergulir


Kamis, 08 Juli 2010 10:07
Oleh: Mulia Ginting Munthe

JAKARTA (Bisnis.com): Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan melantik Kemas Danial menjadi Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB-KUMKM) menggantikan pejabat lama Fadjar Sofyar yang memasuk masa pensiun.

Pelantikan berlangsung di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM di Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan hari ini. Pelantikan juga disaksikan seluruh pejabat eselon I dan II pada lingkungan kementerian. Kemas Danial selama ini berkecimpung di PT Pertamina.
Selain melantik Kemas Danial, Sjarifuddin Hasan juga mengangkat Yuana Sutyowati Barnas menjadi Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP-KUMKM) menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Ikhwan Asrin, mantan Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM.

Yuana Sutyowati Barnas adalah Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM. Ikhwan Asrin menjadi Plt Dirut LLP-KUMKM sejak Maret 2010 menggantikan Harun Kussuwardhono yang mengundurkan diri.

Pada kesempatan tersebut, Sjarifuddin Hasan menolak asumsi bahwa pergantian dirut LPDB disebabkan kinerja pejabat lama negatif. Dia menegaskan pergantian itu murni karena Fadjar Sofyar memasuki masa pensiun.

"Dalam organisasi yang dinamis, peristiwa semacam ini merupakan yang biasa. Sebab, kita dituntut melakukan penyegaran untuk meningkatkan kinerja organisasi," ujar Sjarifuddin Hasan, pada acara pelantikan tersebut.

Oleh karensa itu LPDB-KUMKM harus mampu menjalankan fungsinya sebagai stimulator untuk membantu pelaku KUMKM yang belum bankable tetapi mampu menjalankan usaha dengan baik dan lancar. "LPDB harus fokus pada yang lemah," tegasnya.(yn)

Lembaga Pengelola Dana Bergulir - KUMKM

Jl. Letjend. MT. Haryono Kav. 52-53
Jakarta 12770 - Kotak Pos 4370
Telp. 021-7901440, 7990756
Fax. 021-7989746

Copyrights © 2014. LPDB. All Rights Reserved